Facebook menyewa Tim Forensik Data menyelidiki Cambridge Analytica

Facebook menyewa Tim Forensik Data menyelidiki Cambridge Analytica
Kata Pos. Facebook mengatakan telah menyewa tim forensik digital untuk menyelidiki Cambridge Analytica (CA) setelah kebocoran data 50 juta pengguna.

Pada Jumat, menjelang laporan investigasi yang merinci skema penyalahgunaan data, Facebook mengatakan telah melarang perusahaan dan platform induknya menggunakan aplikasi untuk menarik data pengguna.

Ini dilakukan setelah seorang profesor memberikan hasilnya kepada Cambridge Analytica. Insiden itu telah melanggar kebijakan Facebook. Dalam pengumumannya, Facebook telah menerima klaim CA terkait dengan penghancuran data pengguna yang ada pada mereka.

Sebelumnya, CA telah mengklaim untuk menghancurkan data yang mereka dapatkan. Kemarahan berikutnya mengarah ke Facebook dan Cambridge Analytica.

Kedua perusahaan yang menjalankan operasi data untuk kampanye Trump telah cepat dan tersebar luas. Saat ini, sebagai tindak lanjut, Facebook mengatakan telah menyewa perusahaan Stroz Friedberg untuk melakukan audit.

Dilaporkan dari The Verge, menurut Facebook, Cambridge Analytica bekerja sama dan menawarkan akses ke server mereka. Profesor yang terlibat juga setuju untuk memberikan audit, sementara whistleblower tidak terlibat, kata perusahaan itu.

Facebook mengatakan penyelidikan itu dimaksudkan untuk memverifikasi klaim dari Cambridge Analytica dan yang lain yang mengatakan data tersebut telah dihancurkan.

“Jika data ini masih ada, itu akan menjadi pelanggaran serius terhadap kebijakan Facebook dan pelanggaran kepercayaan yang tidak dapat diterima,” kata Facebook dalam sebuah pernyataan.

Comments

Popular posts from this blog

Menu Baru Masakan Ala Jepang Bento Ramadhan

Fisioterapi Sangat Dibatasi , Penyakit yang kambuh bisa berpotensi cepat sembuh

Resep Klepon Isi Ayam Untuk Cemilan Berbuka Puasa